• Solo Great Sale

    Solo Great Sale Powered By Circle Card 2015

  • Solo Great Sale

    Solo Great Sale Powered By Circle Card 2015

  • Oracle Java Magazine

    As Cover of Oracle Java Magazine March/April 2012 issue

  • Launching jDuchess Indonesia

    Gunadarma University 2011

    www.jduchess.or.id

  • Launching jDuchess Indonesia

    Gunadarma University 2011

    www.jduchess.or.id

  • Launching Java 7

    Binus University 2011

  • Eclipse Democamp

    Microsoft Indonesia 2011

  • Oracle Academy

    SMK PGRI 3 Malang 2010

  • Launching JENI 2.0

    ITB Bandung 2012

  • Oracle Academy

    SMK PGRI 3 Malang 2010

  • Java and Android Roadshow

    SMK PGRI 3 Malang 2012

  • Oracle Academy

    SMK PGRI 3 Malang 2010

  • Launching JENI 2.0

    ITB Bandung 2012

  • Oracle Academy

    SMK PGRI 3 Malang 2011

  • Java and Android Roadshow

    SMK Plus Darussalam Kediri 2012

  • Oracle Academy Seminar

    LIKMI Bandung, 2012

  • Oracle Academy Seminar

    Indonesia University, 2012

  • Seminar Android

    Universitas Budi Luhur 2010

  • Java and Android Roadshow

    SMK Hasan Kafrawi Jepara 2012

  • Sosialisasi Kurikulum 2013

    LPMP Surabaya 2013

  • IOSA

    Indonesia Open Source Award 2011

  • Java Training

    SMKN 02 Sukabumi 2010

  • Sosialisasi Kurikulum

    SMKN 01 Tulungagung 2011

  • Sosialisasi Kurikulum 2013

    LPMP Surabaya 2013

Monday, July 16, 2012

Posted by Netty Herawaty
| 11:57 AM

Texturing

Seni pemetaan tekstur atau texture mapping merupakan salah satu bagian terpenting dalam membangun obyek 3D agar terlihat realistis. Tanpa texture mapping semua obyek terliha sedikit 
gelap atau buram seperti obyek - obyek pada game tahun 90 an.

Textures di OpenGL terdiri dari array elemen yang dikenal sebagai texels, yang mengandung warna dan nilai alpha. Hal ini sesuai dengan layar, yang terdiri dari sekelompok pixel dan menampilkan warna yang berbeda pada setiap titik. Dalam OpenGL, tekstur diterapkan pada obyek dan digambar pada layar, sehingga tekstur tersebut dapat ditarik dalam berbagai ukuran dan orientasi.

Implementasi Texturing

Beberapa contoh dibawah ini adalah implementasi texturing yang dibuat dengan OpenGL ES :

1. Texture Image


2. Texture Image Color


3. Texture Repeating Image


4. Texture Pinching Down


5. Mipmaps



Reactions: